Terkadang Dibutuhkan Sebuah Kegagalan Dalam meraih kesuksesan

Terkadang Dibutuhkan Sebuah Kegagalan Dalam Meraih Kesuksesan 

Cing Ato

#Selfmotivated

Dilansir dari sebuah tayangan TikTok tentang perlombaan lari dalam sebuah ajang bergengsi. Terlihat empat peserta mengikuti lomba lari. Keempat pelari itu sama kuatnya, sehingga jarak di antara mereka tidak terlalu berselisih jauh.

Pada putaran terakhir salah satu peserta yang berada pada posisi terdepan terjatuh sehingga tubuhnya menyentuh lapangan tempat berlari, sementara yang lain merasa diuntungkan atas terjatuhnya peserta itu, sehingga mereka yakin akan menjadi pemenang.

Namun, diluar dugaan mereka. Pelari yang sempat terjatuh bangkit kembali dan mengejar mereka. Dengan sekuat tenaga pelari yang terjatuh bukan saja mampu mengejar mereka, bahkan mampu memposisikan dirinya terdepan menginjak garis finish. Akhirnya pelari yang terjatuh sebagai pemenangnya.

Dari kisah tentang bangkit dari permasalahan yang dihadapi, bisa kita jadikan sebuah pembelajaran dalam menggapai prestasi atau kesuksesan. 

Betapa banyak di antara kita, ketika berjuang untuk mengejar mimpi tidak seindah yang kita bayangkan. Terkadang ada saja kegagalan demi kegagalan yang membersamai.

Dalam menghadapi kegagalan, ada kalanya kita menyerah di tengah jalan dan ada kalanya terus maju pantang menyerah.

Bagi yang bermental pemenang ia tidak takut untuk menghadapi kegagalan, ia berusaha bangkit dengan sekuat mungkin untuk menghadapi dan mencari jalan keluar dari rintangan atau kesulitan yang dihadapi

Kegagalan bukan barang permanen yang bisa menutup akses pintu-pintu kesuksesan. Ketika pintu kesuksesan yang satu gagal, kita akan mencari pintu yang satu lagi. Mungkin di balik pintu yang satu itu terdapat kesuksesan yang sedang menanti. Yang terpenting ketika gagal harus punya semangat untuk bangkit mencari solusinya.

Anies Rasyid Baswedan pernah mengatakan bahwa kesuksesan itu bukan saja diartikan orang bisa menggapai mimpi, namun juga bisa diartikan orang yang bisa bangkit dari jatuh.

Demikian terkadang untuk meraih kesuksesan dibutuhkan sebuah kegagalan. Namun, bukan berarti untuk sukses harus gagal terlebih dahulu.


Cakung, 6 Januari 2024







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Guru Adalah Takdirku

Dibutuhkan Sebuah Kepedulian Terhadap anak-anak, ketika berlangsungnya salat berjama'ah.

Terjungkal Kursi Rodaku, Ketika Hendak Ke Musala.